Gor Kab. Klaten

CategoryUmum
LocationKlaten
Rating
0.0

GOR (Gedung Olahraga) yang berada di Kab. klaten ini merupakan salah satu tempat warga Klaten untuk berolahraga. Gedung olahraga yang berada di Jl. Veteran Kel. Jonggrangan, Kec. Klaten Utara, Kab. Klaten ini didirikan pada tahun 1983. Bagi warga sekitar keberadaan tempat ini memberikan angin segar khususnya bagi pencinta olahraga, karena fasilitas yang cukup lengkap seperti lapangan indoor yang dapat dijadikan lapangan volly, basket, bulutangkis, hingga futsal dan pada hari hari tertentu tempat ini juga dijadikan lokasi latihan beberapa olahraga beladiri seperti Karate, Taekwondo, hingga Pencak Silat. Di sini juga terdapat beberapa kantor persatuan olah raga seperti Forki (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia), Taekwondo Indonesia, Pencak Silat, dll.

Gor Klaten

Fasilitas yang cukup lengkap namun disayangkan pengelolaannya yang kurang maksimal karena terdapat beberapa fasilitas yang tak terawat. Kerusakan paling mencolok ada di lantai. Lantai GOR yang terbuat dari kayu parket sebagian titik sudah mengelupas. Oleh pihak pengelola, lantai yang mengelupas dan berlubang itu hanya ditambal kardus dengan lakban. Kerusakan juga terjadi di bagian atap. Beberapa bagian atap sudah berlubang. Saat hujan tiba, air bocor dan menerpa langsung ke lantai parket. Inilah salah satu penyebab rusaknya lantai parket. Pemeliharaan rutin dan tambal sulam setiap tahun selalu dilakukan. Tapi yang perlu diperhatikan di dalam gedung untuk segera direhab yakni lantai dasar, background panggung, dan atap. Jika nanti ada anggaran dari pemkab untuk renovasi, diutamakan untuk perbaikan lantai, background panggung, dan pengecatan ulang seluruh bangunan dulu.

Tak hanya fasilitas indoor saja, pemerintah juga menyediakan dua lapangan tenis di sebelah timur gedung utama. Hampir setiap minggi pagi banyak warga klaten yang melakukan lari – lari pagi mengitari sisi gedung utama, tempatnya yang rimbun menjadikan suasana Gor cukup sejuk untuk di jadikan tempat mencari keringat.

Pada setiap Bulan Suci Ramadhan, tempat ini sering dijadikan pasar malam dadakan, kegiatan tersebut cukup menghibur Warga Klaten, dimomen seperti itu dijadikan masyarakat untuk bermain permainan khas pasar malam,monumen gor klaten

Write a Review

Click to rate