Hutan Kota Gergunung

CategoryWisata
LocationKlaten
Rating
0.0
Hutan Kota Gergunung

Ada sebuah tempat asik nan murah yang dijadikan anak muda Kab. Klaten untuk mengisi waktu luangnya. Hutan kota yang sekaligus sebagi taman modern ini sering di jadikan wadah bagi muda mudi untuk bermain dan berkumpul. Memang tidak hanya satu hutan kota saja yang berada di Kab. Klaten, namun hutan kota yang baru diresmikan tahun 2016 lalu ini memberikan warna baru bagi masyarakat Klaten.

Taman kota yang merupakan Corporate Social Responsibilty (CSR) dari PT. Sari Husada, sebuah perusahaan produsen susu anak- anak. Pada sore hari taman ini tak pernah sepi pengunjung, banyak pengunjung menyempatkan waktu sekedar duduk santai Ada tempat bermain untuk anak, beragam tanaman dan bunga, jalan setapak dari batu yang membuat nuansa alaminya sangat kuat, bangunan dan ornamen yang artistik sehingga mempercantik saat melakukan foto dan sebagainya. Mushola juga disediakan bagi Anda yang ingin beribadah disana. Selain itu terdapat “Pagupon” atau rumah merpati yang menjadi ikon taman ini.

Jika beruntung Anda bisa menyaksikan burung merpati ini beterbangan di pagupon (sarang burung berbentuk rumah – rumahan). Hutan Kota Gergunug Klaten juga dikenal dengan nam ataman pelangi, karena di sana banyak ornament – ornament yang begitu berwarna. Bagi kalian yang hobby memotret sempatkan mampir jika sedang berada di Klaten ataupun mampir jika kalian melewati lokasi hutan kota ini. Banyak sekali spot – spot menarik yang memanggil untuk diabadikan dengan kamera mu, ataupun bagikalian yang gemar berfoto selfie, sangat cocok untuk mampir kemari.

Lokasinya tak jauh dari pusat kota, kalian dapat berkunjung kemari setiap hari, karena hutan kota ini terbuka untuk umum. Hutan Gergunung(Taman 1000 Pelangi) yang beralamat di Jl. Ki Ageng Gribig, Gergunung, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tak perlu merogoh kocek dalam – dalam untuk menikmati suasana syahdu nan seru, taman dengan julukan taman 1000 pelangi ini tak memungut biaya masuk, kalian cukup membayar parkir kendaraan, dan sudah biasa menikmati taman ini, namun dengan fasilitas yang sudah cukup lengkap dan bagus diharapkan pengunjung dapat menjaga kebersihan dan keindahan hutan kota ini.

Write a Review

Click to rate