Sempulur Coffee

CategoryKafe
LocationKlaten
Rating
5.0
Status Open now
Sempulur Coffee

Kali ini kita akan ngobrolin tempat ngopi yang menawarkan cita rasa yang berbeda, jika kalian biasanya hanya duduk manis menunggu pesanan tiba, di sini ada yang berbeda. Para pengunjung dapat menyaksikan langsung proses pembuatan secangkir kopi atau bisa juga dengan mencoba sensasi menyeduh kopi sendiri dengan metode V60 (metode penyeduhan kopi yang berasal dari negeri sakura Jepang).

Prosespenyeduhan kopi dengan metode V60

Metode Pembuatan kopi yang membutuhkan alat khusus serupa cangkir berbentuk corong dan memiliki alur didindingnya serta lubang di bagian bawah alat seduh tersebut, nah…bagi yang penasaran dengan metode penyeduhan kopi  tersebut  atau ingin merasakan langsung sensasi menyeduh kopi yang berbeda, monggo kalian bisa datang langsung ke Sempulur Coffee di JL. Wahidin Sudiro Husoda, No. 71, Sekarsuli, Klaten. Kedai kopi yang satu ini mulai buka jam 6 sore hingga jam 12 malam, untuk malam minggu kalian bisa kongkow kongkow di sini hingga pukul 1 pagi dan tutup setiap hari rabu. Kalian bisa mendapatkan kopi  dengan kualitas yang bagus di sini. Kopi yang bagus dihasilkan dari proses yang tak mudah, mulai dari penanaman bibit, ketinggian tanah, perawatan pohon, proses pasca panen hingga proses roasting biji kopi tersebut. Salah satu biji kopi dengan kuatlitas baik yang ada di Sempulur Coffee adalah Arabica Gayo Wine kopi yang berasal dari tanah Serambi Mekah. Jenis kopi  yang satu ini termasuk dalam kategori Speciality,  pada penilain cupping kopi gayo mendapatkan nilai 86.25 itu berarti membuktikan bahwa kopi tersebut berkualitas, baik dari aroma maupun dari cita rasanya.

Secangkir kopi Arabica Gayo Wine dibandrol dengan harga 25rb, dan masih ada varian kopi lainnya tentu dengan harga yang berbeda, seperti halnya Arabica Gayo Longberry yang dihargai 17rb dan Arabica Gayo 14rb semua tadi dibuat dengan metode V60 sedangkan untuk kopi dengan metode tubruk tersedia Arabica Gayo Aceh. Bagi pembaca Klatenia yang ingin membeli biji kopi juga disediakan di sini. Mulai dari 100gr hingga 1kg, kalian bisa request ingin membeli dalam bentuk biji atau bubuk kopi. Sempulur  Coffee juga menawarkan berbagai macam rasa ice blend seperti Thai Tea, Cappuchino, Taro, dll. Harganya pun cukup terjangka, kalian hanya cukup merogoh 12rb untuk setiap varian ice blend.

Daftar Menu Sempulur Coffee Klaten

Saat Klatenia berkunjung di sini, banyak pengunjung yang sibuk dengan laptopnya dan sembari berdiskusi, usut boleh usut ternyata mereka adalah anak anak IT yang sedang mengerjakan project mereka dan tenyata di sana memiliki wifi dengan kecepatan yang cihuyy…. Tidak hanya perangkat modern yang ada di sana, papan papan black board menjadi penghias dinding sekaligus perantara untuk berdiskusi, brainstorming, atau apapun. Hadirnya Sempulur Coffee pada dasarnya bertujuan memperkenalkan bahwa kopi hitam tak melulu rasanya pahit di Kab. Klaten. Proses pembibitan, pasca panen sampai dengan metode penyeduhan yang baik akan mengurangi rasa pahit kopi itu sendiri, serta memunculkan cita rasa asli kopi tersebut.

Sempulur Coffee Klaten

01 Review

  • 1 Rating
  1. 5
    Satriyo Administrator Oct 12, 2017

    Kopinya mantap

    Kopinya mantap, harganya sedap

Write a Review

Click to rate