Umbul Cokro Tulung

CategoryWisata
LocationTulung
Rating
0.0
Status Closed nowOpens at 09:00:AM today
Umbul Cokro Tulung

Umbul Cokro

Banyak sekali alternatif bagi kalian yang ingin menikmati segarnya pemandian alam di Kab. Klaten. Tempat yang menyajikan wisatah bawah air yang segar nan indah. Mungkin Umbul Ponggok menjadi primadona namun masih banyak tempat indah untuk menikmati segarnya air alami, salah satunya adalah Umbul Cokro tempat yang memiliki mata air alami ini menawarkan sensasi kejernihan yang tak kalah dari pemandian alam lain di Kab. Klaten. Airnya yang benar – benar jernih menjadikan tempat ini bagus untuk spot foto under water.

Umbul Cokro, Kab. Klaten

Umbul Cokro terletak di Desa Cokro, Kec. Tulung, Kab. Klaten tak susah untuk menuju ke kawasan ini. Ada beberapa pilihan jalur

  1. Dari Kota Klaten kalian menuju Kec Karanganom, lalu Kec. Tulung dan terakhit Umbul Cokro
  2. Dari Kec. Jatinom kalian bisa menuju langsung Ke Kec. Tulung lalu Umbul Cokro
  3. Dari Kec. Delanggu langsung menuju Kec. Tulung dan menuju Umbul Cokro

Agar lebih mudah ikuti saja petunjuk jalan yang ada dan jangan sungkan – sungkan untuk bertanya pada penduduk sekitar, tenang saja masyarakat Kab. Klaten terkenal ramah dan baik. Harga yang dibandrol oleh pengelola tidak lah mahal, cukup kalian membayar 10.000 rupiah untuk bisa menikmati segarnya air yang tak pernah habis walaupun musim kemarau ini. Umbul Cokro juga menawarkan wahana permainan untuk para pengunjung, semisal water sliding, flying fox, ember raksasa yang akan tumpah jika air di dalamnya penuh dan beberapa pilihan kolam untuk kalian yang tak bisa berenang atau hanya ingin berendam saja. Fasilitas di sini pun cukup lengkap, ada tempat untuk bilasserta toilet yang cukup bersih dan warung – warung yang menawarkan makanan dan minuman.

Jembatan Gantung UMbul Cokro

Sejarahnya umbul yang sudah ada dari kepemimpinan SISKS Paku Buawana – IX ini di berinama umbul Ingas, Nama itu sendiri berasal dari pepehinan sekitar uambul tersebut, konon akar dari pepehonan tersebutlah yang menjadi wadh untuk menyimpan air yang tak pernah berhenti mengalir tersebut, coba kalian bayangkan seberapa besar dan dalam akar – akar tersebut di bawah tanah.

Write a Review

Click to rate